Manfaat Ratu Rayap: Dipercaya Mampu Tingkatkan Performa Seks

Pernahkah terpikirkan oleh kamu menelan ratu rayap hidup-hidup? Penulis sendiri tidak bisa membayangkannya. Namun tahukah kamu bahwa banyak orang percaya akan khasiat atau manfaat ratu rayap yang dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Ratu rayap memiliki ukuran besar dan memiliki panjang 3 sampai 4 cm. Bisa dikatakan bentuk ratu rayap sendiri seperti ulat. Menurut National Geographic, dalam satu hari seekor ratu koloni rayap dapat menghasilkan hingga 30 ribu telur.

Kembali pada topik kita tentang manfaat ratu rayap, banyak orang percaya ratu rayap memiliki banyak kegunaan.

Penelitian Ntukuyoh (2012) menunjukkan ratu rayap memiliki kandungan natrium, protein kasar, serta kaya akan vitamin A, vitamin C. Dengan mengetahui kandungan yang terdapat pada ratu rayap inilah kita dapat mengetahui manfaatnya bagi kesehatan.

Dalam penelitiannya Ntukuyoh menyimpulkan rayap memiliki kualitas nutrisi yang tinggi. Ia juga mengatakan seharusnya rayap dibudidayakan dengan teknik modern untuk meningkatkan nilai komersial dan ketersediaan.

Lantas apa sajakah manfaat yang bisa kita dapatkan?

Beberapa Manfaat Ratu Rayap Bagi Kesehatan

Berikut beberapa manfaat yang didapatkan dengan mengonsumsi ratu rayap yang penulis kutip dari berbagai sumber.

1. Meningkatkan Performa Seksual Pria

Salah satu manfaat yang paling banyak diperbincangkan adalah dapat meningkatkan performa seksual pria.

Untuk meningkatkan performa seksual, ratu rayap harus ditelan hidup-hidup 15 menit sebelum dimulainya aktivitas seksual.

Namun tidak semua orang sanggup menelan ratu rayap ini hidup-hidup sebab bentuknya yang menyerupai ulat. Bagaimana dengan kamu?

Manfaat Ratu Rayap
Ratu Rayap | Foto: Youtube / Manda petualang

2. Sumber Protein Alami

Seperti yang di sampaikan pada hasil penelitian Ntukuyoh (2012), ratu rayap mengandung protein yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Protein sendiri bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh serta membantu pembentukan tulang, darah dan kulit.

3. Sebagai Antivirus

Alves dan Alves (2011) menyatakan rayap mengandung sifat antivirus. Sehingga dikatakan cukup efektif untuk mengobati pilek, batuk, sakit tenggorokan, sinusitis, tonsilitis dan lainnya.

4. Meredakan Nyeri

Penelitian Wilsanand (2005) mengatakan bahwa rayap dan koloninya mengandung sifat analgesik sehingga efektif untuk mengobati nyeri, rematik.

5. Sifat Antijamur

Ramos-Elorduy (2005) melaporkan bahwa produk yang diisolasi dari rayap, seperti peptida, espinigerine, termicine menunjukkan sifat antijamur.

Selain dari manfaat diatas, sumber lainnya menyebutkan bahwa rayap memiliki manfaat lainnya seperti berikut.

  • Menyehatkan Rambut dan Kulit
  • Mengatasi Sakit Pinggang
  • Membantu Pembentukan Tulang dan Otot
  • Mengobati Prostat
  • Mengobati Asam Urat
  • Mengontrol Kadar Gula dalam Darah
  • Melawan Kolesterol Jahat
  • Mengobati Hipertensi
  • Dan lain-lain.

Dibutuhkan Penelitian Lebih Lanjut

Hingga saat ini belum ada penelitian lebih lanjut akan manfaatnya bagi kesehatan. Jadi disarankan untuk berpikir terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya.

Bagi kamu yang memang memiliki keluhan seperti yang disebutkan diatas, sebaiknya memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Sebab belum ada penelitian yang menunjukkan keefektifan dan keamanan mengonsumsi ratu rayap tersebut.

Itulah tadi ulasan singkat dari idesehat.com tentang manfaat ratu rayap dan semoga dapat menambah wawasan kamu mengenai ratu rayap.

Catatan: Tulisan ini dirangkum dari beberapa sumber dan penulis tidak menyarankan ataupun merekomendasikan untuk mengonsumsi ratu rayap sebagai pengobatan.

Sumber referensi:

Leave a Comment